Berkali Diganti, Berkali Dicuri, Pemko Batam Ajak Masyarakat Ikut Jaga Infrastruktur

BATAM CENTER, KataBatam – Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam, Yumasnur, memberikan tanggapan terkait selalu hilangnya penutup saluran drainase di beberapa titik yang ada di Kota Batam.

Seperti yang di sekitar Kantor DPRD Kota Batam, sehingga memantik komentar anggota dewan agar Pemerintah Kota Batam, segera mengganti penutup tersebut. Sebab, rawan membahayakan pejalan kaki.

“Sebenarnya sudah berulang kali kami mengganti penutup drainase yang hilang tersebut. Namun selalu hilang dicuri. Kami diganti lagi. Begitu terus, “Ujar Yumasnur, Kamis (13/10/2022) siang.

Bahkan Yumasnur mengungkapkan fakta lain, bahwa bukan hanya tutup gorong – gorong, saja yang dicuri, juga pagar, kabel penerang jalan umum dan lain – lain yang memiliki nilai ekonomis dan laku dijual.

“Termasuk juga baterai panel tenaga surya, dan baterai rambu – rambu laut pun tak luput dari pencurian,” jelasnya, menarik napas panjang seolah tak percaya, tapi nyata.

Selanjutnya Yumasnur menghimbau masyarakat untuk bersama – sama ikut menjaga prasarana publik.

ia juga berharap ada tindakan tegas kepada pelaku pencurian sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Jangan mau menadah atau menampung, atau menerima dan membeli barang – barang curian tersebut, jika tidak mau bermasalah hukum,” pungkasnya. (ski)

Sumber : Facebook KataBatam

Mungkin Anda juga menyukai